Senin, 17 Oktober 2011

Sepuluh Tips Pada Cara Untuk Bekerja Dengan Dewan Direksi Anda

Catatan Editor: Ini posting tamu ditulis oleh Len Jordan, yang merupakan mitra usaha di Madrona Venture Group dan saat ini memegang kursi dewan di perusahaan seperti Cedexis, MaxPoint Interaktif, Zapd, Control4, DSIQ, Medio dan Wetpaint.
Setiap kali saya berinvestasi dalam sebuah perusahaan baru, saya mengirim email adat CEO saya dengan saran tentang bagaimana bekerja dengan nya atau papan barunya. Saya telah menghabiskan 24 tahun di industri perangkat lunak-termasuk memegang peran beroperasi pada tiga tahap awal perusahaan perangkat lunak dan kursi dewan pada 12 startups-jadi saya pikir saya "Top 10" daftar pada perawatan dan memberi makan anggota dewan mungkin bisa membantu untuk CEO dan eksekutif lainnya juga.
Jadi, tanpa basa-basi lagi, di sini adalah:
1. Punya rencana, dan mendapatkan seluruh perusahaan dan papan untuk memahami dan mendukungnya.
Sebuah rencana bisnis dan strategi perusahaan adalah peta di mana kita akan pergi. Rencananya hampir pasti akan berubah, tetapi CEO terbaik menjaga semua informasi tentang di mana kita mengatakan kita akan, di mana kami sedang pergi, dan mengapa kita mengubah rencana jika kita lakukan.
Rencana tersebut seharusnya tidak terlalu rumit. Rencana bisnis terlalu banyak menggunakan kata sifat dan kata keterangan-multisyllabic rencana harus sederhana bahkan jika produk yang rumit. Inti dari rencana bisnis harus cukup sederhana untuk enam tahun untuk membaca dan memahami.
Kita harus menyepakati rencana yang menggambarkan target pelanggan kami, produk perusahaan, dan persaingan. Rencana ini menginformasikan roadmap produk (termasuk persyaratan timeline dan mempekerjakan, seperti berapa banyak orang yang Anda butuhkan untuk membangun, memasarkan dan menjual produk) dan P & L (pendapatan, biaya dan laba bersih) rusak oleh bulan dan kuartal dan oleh R & D, penjualan dan pemasaran dan umum-dan-administrasi biaya. Penjualan dan rencana pemasaran berjalan dengan ini, termasuk produk dan model harga.
Preferensi adalah untuk menyetujui atas dan kemudian tinggal keluar dari jalan-kesempatan CEObiaya waktu Anda sangat tinggi.
2. Beritahu kami jika rencana perubahan untuk "alasan kecil".
Kebanyakan rencana berubah untuk alasan-alasan taktis - misalnya, produk lebih awal / lebih lambat dari yang diharapkan.Atau pelanggan yang mengadopsi / membeli lebih awal / lebih lambat dari yang direncanakan. Aku seperti sebuah proses di mana, jika rencana bergeser, CEO pra-emptively throttles investasi / pengeluaran tanpa diminta. Sebagai contoh: memberi tahu kami apa tingkat kemajuan bisnis / metrik (download misalnya, menginstal, penggunaan, percobaan, pemesanan, kontrak ditutup, dll) Anda ingin melihat untuk merasa baik tentang pengeluaran untuk rencana (atau bawah jika perlu), bahkan jika kita belum bisa dipastikan tentang melebihi pendapatan selama periode berjalan.
Sebaliknya, apa tingkat kemajuan atas rencana akan membuat Anda ingin berinvestasi lebih agresif dan apa investasi utama (produk, penjualan dan mempekerjakan pemasaran) yang akan Anda buat? Setelah seluruh rencana dan kontinjensi setuju untuk depan waktu membuat lebih mudah bagi Anda untuk melakukan pekerjaan Anda dan bagi kami untuk tetap keluar dari jalan.Rencana tidak harus menjadi sempurna, dan mereka berubah, terutama di startups.
3. Beritahu kami jika rencana ini berubah banyak untuk "alasan besar".
Kadang-kadang perlu untuk mengubah rencana untuk alasan strategis. Para CEO terbaik adalah pengujian dan pengujian ulang terus hipotesis dasar mereka. Apakah masih ada masalah mendasar kita memecahkan, atau peluang pasar kita menyikapi? Apakah kita masih mengejar produk yang tepat?Apakah kita menjual ke pelanggan yang tepat? Apakah cara kita menjual dan pemasaran yang tepat untuk pasar dan produk?Apakah kita sebagai kompetitif seperti yang kita pikir? Apakah tim kami sebagai baik seperti yang kita harapkan?
Menjadi CEO adalah sulit karena Anda harus memiliki keyakinan dan komitmen untuk strategi tertentu, tapi Anda perlu untuk terus menantang asumsi yang mendasari tanpa whipsawing tim Anda, pelanggan dan papan. Para CEO terbaik tinggal di-strategi, tetapi sangat disengaja ketika membuat perubahan strategis.
4. Strategi kesalahan lebih sulit untuk mengakui kesalahan daripada eksekusi.
Sulit untuk mengakui ketika sebuah strategi adalah cacat. Ini sangat mudah, di sisi lain, untuk memutuskan bahwa pasar, pelanggan dan produk tesis sudah benar, tetapi penjualan-dan-pemasaran eksekusi adalah lemah. Saya telah melihat terlalu banyak perusahaan menunda membuat pilihan strategi yang tangguh dengan terlebih dahulu mencoba untuk memperbaiki cacat melalui perubahan dalam eksekusi. Jika eksekusi cacat, memperbaikinya, tapi lihat bawah veneer untuk memastikan substansi bawahnya adalah suara.
5. Rata-rata dari dua strategi biasanya tidak strategi.
Apakah Anda memiliki papan atau tidak, Anda harus berkomitmen untuk strategi kohesif. Dalam tenis Anda dapat bermain di internet atau baseline, dan keduanya bisa strategi besar, tergantung pada keadaan. Rata-rata dari dua - bermain di tengah pengadilan (biasanya disebut sebagai 'tak bertuan-tanah') - adalah tempat terburuk untuk bermain dan tidak pernah merupakan strategi yang baik. Terlalu banyak pemula dibagi perbedaannya: Mereka terus dengan strategi lama, menambahkan strategi baru (seperti produk baru), di bawah-sumber daya baik dan gagal di setiap.
Strategi yang baik dimulai dengan cara ini: Menilai penting perusahaan atribut-pasar, tim, produk, pelanggan, persaingan dan mengembangkan satu halaman sederhana SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman) analisis. Alternatif Frame, mendiskusikan pengorbanan dengan papan dan membuat pilihan sulit. Startup kesalahan klasik yang sering terdiri dari menyerah pada strategi yang tepat terlalu dini, memilih strategi baru yang salah, dengan asumsi strategi tua memberikan manfaat lebih kepada strategi baru daripada yang dilakukannya atau memilih, sebaliknya, untuk fokus pada strategi lama dan baru karena takut membuat pilihan yang salah. Hal ini menakutkan untuk memiliki kedua kaki dan tangan dari batu pada waktu yang sama.
6. Email yang baik untuk memberikan informasi langsung; rapat dewan yang baik untuk menjelaskan informasi yang rumit dan pembahasan alternatif.
Aku cinta pendek (di atas flip) update email mingguan dari CEO pada poin-poin kunci kemajuan (pengembangan produk, perekrutan, pendapatan, kemitraan kunci, dll), tapi itu OK jika mereka kurang sering (datang setiap minggu, atau sebulan sekali ). Tapi berita buruk harus dapat berjalan cepat ini meliputi kehilangan pelanggan utama, seorang insinyur berhenti kunci, dll Jalan memiliki benjolan, saya lebih suka tahu tentang hal itu ketika itu terjadi daripada setelah itu mengarah ke beberapa isu lainnya (seperti penundaan produk atau pendapatan lewatkan).Juga, saya lebih suka kalau masalah / peluang tidak hanya mendapatkan dikomunikasikan, tapi itu pilihan dikembangkan untuk mengatasi masalah atau peluang. Bingkai situasi dan menilai pro dan kontra dari beberapa pilihan-itu membuat lebih mudah untuk membantu datang dengan solusi yang masuk akal.
7. Rapat Dewan tidak pitches. Anda punya uang kita, jadi mari kita mencari tahu apa yang harus dilakukan denganitu.
Cara terbaik untuk mendapatkan kepercayaan dari papan Anda tidak memberitahu kita apa yang terjadi baik; itu untuk memberitahu kami apa yang tidak berjalan dengan baik. Lebih baik lagi, membuat segalanya berjalan dengan baik, tetapi memberitahu kita hal-hal yang Anda ingin fokus pada yang bisa menjadi masalah jika tidak ditangani. Jika Anda melakukan # 6, pertemuan dewan bisa kurang tentang memperbarui papan dan mendiskusikan lebih lanjut tentang pilihan strategis kunci / keputusan dan cara kita yang lebih baik bisa tune eksekusi kita.Sebuah tinjauan dasar keuangan, pelanggan kemajuan, pengembangan produk, kemitraan, mempekerjakan, dll akan menjadi besar, tapi kami juga ingin Anda untuk mengekspos elemen strategi kunci (SWOT) dan mendapatkan kita untuk membahas dan bereaksi.
Menerima deck papan dua hari menjelang waktu berarti kita dapat menambahkan nilai lebih dalam pertemuan dewan. Juga: Perusahaan-perusahaan terbaik bisa mendapatkan dek papan turun ke 10-15 slide, max, terutama jika # 6 yang terjadi.Mengalokasikan waktu untuk topik strategis di pertemuan papan kunci dan dari waktu ke waktu, mengundang ahli dari luar / yang dapat menantang grup di tombol titik infleksi strategis. Akhirnya, sebagaimana dengan memenuhi apapun, jangan mengungkap topik kontroversial di pertemuan dewan untuk pertama kalinya.Memberi orang kepala di depan waktu sehingga mereka membahas topik pada tekanan darah rata-rata.
8. Mintalah bantuan - kita bekerja untuk Anda. Benar-benar.
Kami ingin membantu karyawan merekrut dan mitra (nasabah).Masukan kita untuk bekerja, mari kita membual tentang Anda kepada karyawan potensial dan menyediakan konteks dan dukungan. Kami dapat membantu dengan pertanyaan strategi.Anda harus tahu lebih banyak tentang bisnis daripada kita lakukan, tapi jarak kita dapat memberikan perspektif. Dan mungkin kita telah melihat pola yang dapat diterapkan dari pengalaman lain. Hal ini dapat sangat berharga selama kita tidak lebih dari atau salah menerapkan pola dalam kasus salah berdasarkan atribut yang salah.
Kami OK jika Anda jarang menelepon dan juga OK jika Anda menelepon setiap hari ketika kita mengerjakan sesuatu yang memerlukan itu. Kami menghargai hanya mendapatkan check-in panggilan dari waktu ke waktu. Sedikit seperti menelepon ibumu di perguruan tinggi, semacam. Jika Anda hanya menelepon untuk meminta uang ia akan tahu sesuatu.
9. Libatkan tim exec Anda dengan papan.Ini praktek yang baik untuk memiliki setidaknya satu anggota dewan wawancara exec semua karyawan; perspektif yang berbeda bisa baik. Setelah tim exec dalam rapat dewan dapat menjadi besar, terutama jika mereka hadir area tanggung jawab mereka (pengembangan produk, penjualan, pemasaran, keuangan). Yang mengatakan, itu juga penting untuk memiliki sebuah sesi tertutup dari papan yang hanya papan ditambah nasihat, untuk membahas dewan hanya hal-hal.
10. Beritahu kami bagaimana kami lakukan.
Kami berharap untuk menambah nilai tapi akan membuat kesalahan dan sering dapat mengelola hal-hal yang lebih baik.Beritahu kami tentang bidang ini dan kami akan mencoba untuk mendapatkan yang lebih baik. Kami akan melakukan hal yang sama dengan Anda. Dan katakan kita ketika kita harus tetap keluar dari jalan - Anda menjalankan perusahaan, dan kadang-kadang hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk membantu adalah membiarkan Anda melakukan itu.
Perusahaan rata-rata tahap awal membutuhkan waktu sembilan sampai 10 tahun sebelum itu akan keluar. Jadi kita mungkin akan bekerja bersama sepanjang waktu. Mari kita membuatnya produktif, bermanfaat dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar