
Ada telah menjadi tema reoccurring di pikiran saya baru-baru seperti yang telah saya menyarankan pemula pada bidang fokus.Ini berkisar pada tujuan mengurangi gesekan.
Mengurangi gesekan dalam produk mengarah ke frustrasi pengguna kurang, konversi yang tinggi, dan kebahagiaan pengguna secara keseluruhan. Saya ingin menggunakan beberapa contoh untuk menggambarkan apa yang saya maksud.
Taksi / Uber
Mari kita mulai dengan Uber, startup yang memungkinkan Anda memesan mobil hitam dari ponsel Anda di San Francisco, New York, Seattle, Chicago, dan daftar tumbuh kota-kota. Karena aku tahu tim, saya sudah mengikuti startup ini karena mereka diluncurkan. Aku benar-benar mengambil mobil Uber untuk merayakan menjual startup pertama saya selama satu minggu pertama mereka dalam versi beta.
Ketika saya pertama kali mendengar tentang layanan ini, saya berfokus pada aspek kemewahan bepergian dengan mobil kota hitam dengan sopir pribadi. Siapa yang tidak? Itu di tagline mereka ("Driver Pribadi Setiap orang") dan kedengarannya mengagumkan. Tapi setelah pengalaman pertama Uber saya, saya menemukan bahwa sementara bagus, mewah komponen penting dibandingkan aneh berfungsi banyak mereka lebih besar untuk mengurangi gesekan mendapatkan tumpangan di suatu tempat.
Biarkan saya menjelaskan. Gesekan yang dicetak miring poin.
Berikut adalah umumnya apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan taksi:
* Cari Mobil: Berdiri di jalan melambai pada taksi saat mereka berkendara dengan, berharap satu berhenti (ini bisa memakan waktu yang lama di SF), atau panggilan untuk satu, yang biasanya memakan waktu 15-30 menit untuk tiba.
* Tujuan Set: Katakan driver mana Anda akan pergi.
* Ride: Banyak taksi bukan driver yang paling damai.
* Bayar: Mengambil dompet Anda dan membayar dengan uang tunai (atau kartu kredit jika mereka menerima itu - banyak yang tidak).
* Tips: Hitung tip untuk menambah ongkos.
Berikut adalah pengalaman Uber:
* Cari Mobil: Buka aplikasi dan tekan Pilih Me Up. Mobil biasanya tiba dalam waktu 10 menit, kadang-kadang dalam waktu 5.
* Atur Tujuan: Katakan driver mana Anda akan pergi (meskipun Anda dapat mengatur ini di depan waktu)
* Ride: Hampir selalu pengalaman, tenang, damai.
* Bayar: Kartu kredit Anda dikenakan biaya secara otomatis.
* Tips: Tips dihitung untuk Anda dan termasuk dalam tarif.
Uber telah mengurangi semua gesekan. Apa proses yang membosankan sebelumnya adalah interaksi, mulus menyenangkan. Yang paling penting Uber menyediakan para penggunanya adalah bahwa pengalaman gesekan. Fakta bahwa itu mobil hitam berarti itu umumnya pengalaman estetis lebih bagus (dan dengan SF Taksi, yang dapat membuat perbedaan besar), tapi itu sebuah detail kecil dibandingkan dengan manfaat lain dari menggunakan layanan ini.
Zipcar / Getaround
Banyak orang yang akrab dengan Zipcar. Ini sangat sederhana.Ada sekelompok Zipcar milik mobil di sekitar kota bahwa anggota dapat menyewa per jam. Semua pemesanan yang dilakukan melalui situs web mereka.
Getaround adalah startup baru mengambil Zipcar dengan mengubah model. Alih-alih Getaround membeli banyak persediaan (mobil), mereka membangun pasar untuk pemilik mobil ke daftar kendaraan mereka sendiri untuk orang lain untuk menyewa. Saya menyukai gagasan itu, dan begitu juga ribuan pemilik mobil mencari untuk membuat uang dari mobil-mobil yang tidak terpakai. Perusahaan ini memenangkan terbaik startup di TechCrunch Disrupt di NYC dan sejak itu telah didanai dengan baik. Saya telah menggunakan layanan sering. Saya mencintai apa yang mereka lakukan dan berpikir bahwa mereka akan membangun sebuah perusahaan besar.
Namun, mereka menghadapi tantangan serius. Zipcar memiliki persediaan, sehingga mereka memiliki kontrol lebih dari gesekan dalam pengalaman:
* Cari: Pencarian Zipcar.com
* Cadangan: Klik pada sebuah mobil yang tersedia dan itu langsung dilindungi.
* Dapatkan Tombol: Aktifkan dengan Kartu Zipcar Anda
* Cari Mobil: Pergi ke tempat parkir khusus Zipcar
* Drive
* Tambahkan Gas: Jika kurang dari 1 / 4 tangki kiri, gunakan menyediakan kartu gas untuk mengisi tangki. Jika tidak, hanya mengembalikan mobil.
* Mobil Kembali: Taman mobil dalam ruang parkir yang disediakan
* Kunci dan Kembali Kunci: Kunci dengan kartu dan pergi
Ada tidak benar-benar banyak gesekan di sana. Sekarang mari kita lihat bahwa pengalaman dengan Getaround:
* Cari: Getaround.com Pencarian
* Cadangan: Karena mobil-mobil milik pribadi, ketersediaan mobil tidak dijamin, jadi ini berubah menjadi dua langkah.
* Permintaan potensial beberapa rental.
* Tunggu kabar dari pemilik.
* Jika balasan pemilik, pesanan Anda disediakan. Jika tidak, ulangi pencarian.
* Dapatkan Keys: Anda dapat membuka beberapa mobil dengan aplikasi mobile. Paling, bagaimanapun, Anda perlu mengatur waktu untuk pertukaran kunci secara pribadi dengan pemilik.
* Cari Mobil: Sejak pemilik Getaround tidak harus memiliki tempat parkir khusus, lokasi mobil bervariasi, sehingga Anda perlu untuk meminta pemilik tempat itu. Kadang-kadang jawabannya menyerupai "Pada tanggal 27 antara Guerrero dan Dolores".
* Drive
* Tambahkan Gas: Sebelum kembali setiap sewa, kebutuhan gas untuk diisi ke tempat itu pada awal sewa, yang Anda bayar.Jadi, Anda perlu mengingat tingkat awal dan mencoba untuk menambahkan hanya gas yang cukup untuk kembali ke tingkat itu.
* Mobil Kembali: Jika tidak ada tempat disediakan, Anda perlu menemukan tempat untuk parkir. Jika hal ini memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan, Anda mungkin akan terlambat mengembalikannya.
* Kunci dan Kunci Kembali: Berkoordinasi dengan pemilik bagaimana untuk mengembalikan kunci dan memberitahu mereka di mana mobil mereka diparkir.
Wow. Itu lebih banyak gesekan.
Sekali lagi, aku cinta Getaround, dan tim mereka lebih menyadari masalah ini daripada siapa pun. Saya 100% yakin bahwa saat mereka pergi, mereka akan besi hal ini keluar, sama seperti Zipcar disetrika keluar semua tantangan yang mereka hadapi di awal. Isu gesekan wajah Getaround adalah hasil dari fakta bahwa membeli mobil Zipcar, sementara Getaround membeli bandwidth. Ini kelemahan awal akan membuat perusahaan jauh lebih gesit dan terukur jangka panjang.
Saya pikir kunci untuk mengurangi gesekan cepat adalah untuk incentivizing pemilik mobil untuk mengurangi gesekan poin.Memberikan pemilik pilihan untuk menjamin jadwal mereka, sehingga mobil dapat dipesan segera. Mendorong mereka untuk menginstal CarKit, (perangkat yang memungkinkan penyewa mencari dan membuka mobil dari smartphone mereka).Kemudian, ketika pemilik melakukan hal-hal, Getaround harus memberikan mereka persentase lebih besar dari biaya sewa atau memprioritaskan mobil-mobil dalam hasil pencarian.Pemilik ini akan mendapatkan penyewaan lebih dan membuat lebih banyak uang. Seiring waktu, sebagai pengguna memilih mobil-mobil ini, pemilik lain akan perlu menambahkan opsi-opsi ini untuk bersaing di pasar, dan gesekan mulai menghilang.
Airbnb / KayakBahkan pemula sukses masih bekerja setiap hari untuk mengurangi gesekan. Mari kita cepat bandingkan Kayak dan Airbnb.
Kayak:
* Pencarian: hotel Kayak.com Cari dan hanya tersedia muncul.
* Konfirmasi: Anda dapat melakukan pemesanan langsung di situs web hotel
* Kedatangan: Anda pergi ke meja depan, mendapatkan kunci Anda, dan pergi ke kamar Anda.
* Checkout: Anda meninggalkan ruangan.
Airbnb:
* Cari: Pencarian Airbnb.com dan mendapatkan daftar properti, beberapa tersedia, beberapa dipesan (karena pemilik tidak menyimpan jadwal mereka up to date).
* Konfirmasi: Banyak kali, pemilik menulis kembali mengatakan kalender tidak diperbarui dan Anda perlu mencari lagi.
* Kedatangan: Anda perlu untuk mengatur waktu untuk bertemu untuk mendapatkan kunci, menandatangani kontrak kecil, dll
* Checkout: Sebagian besar pengalaman saya, Anda hanya dapat meninggalkan kunci dan pergi.
Banyak kali, menemukan sebuah akomodasi Airbnb adalah kerumitan lebih besar daripada hotel pemesanan. Tapi mereka telah berhasil membangun sebuah perusahaan $ 1 miliar, dan terus bekerja untuk membuat proses mulus dan gesekan. Dan itu menjadi lebih baik dan lebih baik.
Jadi apa artinya semua ini?
Gesekan adalah penting untuk dipertimbangkan saat membuat produk. Jika pengguna Anda merasa gesekan menggunakan atau sign up untuk layanan Anda, Anda memiliki masalah.Kadang-kadang tidak dapat dihindari, tetapi Anda harus melakukan semuanya dalam kekuasaan Anda untuk menghapus sebagai gesekan sebanyak mungkin. Dan Anda harus memperhatikan ini terus-menerus sebagai produk dan layanan Anda tumbuh.
Ketika Anda memeriksa produk Anda, di mana titik gesekan?Apakah Anda membiarkan pengguna mendaftar dengan Twitter / Facebook, atau apakah mereka perlu mendaftar secara terpisah? Apakah Anda membuka popup untuk mendapatkan perhatian mereka, bukan membiarkan mereka melanjutkan situs ini? Apakah Anda membutuhkan informasi Anda tidak perlu?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar