Catatan editor: Kontributor Ashkan Karbasfrooshan adalah pendiri dan CEO WatchMojo.
Kembali pada bulan November 2006, saya menerbitkan Internet Top 10 Greatest Media Digital M & A Penawaran of All Time. Ini termasuk $ 1500000000 akuisisi eBay PayPal, $ 1600000000 akuisisi Yahoo Overture, dan $ 400 juta pembelian Microsoft Hotmail kembali pada tahun 1998. Ini juga termasuk $ 580.000.000 akuisisi News Corp dari MySpace. Jangan tertawa.Daftar ini diterbitkan sebulan setelah kesepakatan $ 900.000.000 besar dengan Google, yang saya pikir Google telah secara drastis membayar lebih untuk pada saat itu. Tentu saja, kali mereka berubah, seperti halnya daftar, jadi saya memutuskan untuk memperbarui daftar - dan ya, aku pergi melalui semua 255 halaman di bagian Akuisisi CrunchBase.
Berikut adalah daftar terbaru dari Top 10 Greatest Media Digital M & A Penawaran, dalam urutan terbalik. Beri aku sepuluh dalam komentar Anda.
Kriteria
* Daftar bersifat subjektif, yang satu ini tidak berbeda
* Cukuplah untuk mengatakan ini adalah US transaksi * Ini bukan sebuah "daftar teknologi", latar belakang dan pengalaman saya terletak pada iklan pencarian, video dan online, sehingga secara alami ada miring sana.
* Mahal itu relatif, tetapi tidak membayar lebih merupakan kriteria utama. Seperti Fred Wilson disebutkan ketika saya pertama kali menerbitkan daftar awal, "Tujuh dari sebelas transaksi dilakukan dalam" melempem internet "dari 2001-2004.Itu akan selalu benar bahwa waktu terbaik untuk membeli adalah ketika ada orang lain yang membeli. "
* Orang-orang peduli dalam semua transaksi, sehingga baik "acq-menyewa" kadang-kadang bernilai lebih dari kesepakatan yang accretive terhadap pendapatan.
* Ambil sebuah kompetisi? Selalu baik!
* Beli rendah, menjual tinggi? Kami terkesan.
* Memungkinkan orang tua / pengakuisisi untuk memasuki pasar baru dengan satu kesepakatan? Anda memiliki perhatian kami.
* Kami tidak termasuk akuisisi oleh perusahaan ekuitas swasta, jika akuisisi Hellman & Friedman DoubleClick untuk $ 1100000000 sebelum menjual ke Google senilai $ 3,1 milyar akan peringkat di dekat bagian atas.
* Seperti dengan daftar asli, kita menghindari akuisisi parsial.Itulah mengapa investasi Google di AOL 5% sebesar $ 1 milyar akan tidak membuat daftar awal (itu adalah sebuah langkah defensif yang sangat cerdas) dan mengapa Silver Lake dan akuisisi Andreessen Horowitz 70% dari Skype tidak membuat luka di ini diperbarui daftar (yang bisa saja # 1, melihat bagaimana mereka membalik ke Microsoft sebesar $ 8 miliar dalam 2 tahun). Saham Microsoft 1,6% di Facebook juga tampaknya seperti murah sekarang.
* Mereka harus peduli pada tahun 2011: misalnya, sementara akuisisi AOL dari ICQ untuk membela AIM dan meningkatkan platform olahpesan instan adalah bijaksana, AIM saat ini memegang pangsa pasar 1%, sehingga kesepakatan tidak benar-benar bergema lagi.
* Last but not least: seperti dengan semua daftar, saya yakin saya melupakan satu besar, sehingga berpadu pergi.
10. Microsoft mengakuisisi Hotmail sebesar $ 400 juta pada 1998
Yahoo! tahun sebelumnya telah mengakuisisi bernama Four11 sebesar $ 92 juta, dengan melawan dengan akuisisi $ 400.000.000 untuk Hotmail, Microsoft membeli jalan ke dalam aplikasi yang benar-benar virus pertama: email. Tidak hanya pengguna Hotmail mengarah satu sama lain untuk mendaftar, tapi sebagai pengguna sign out dari email mereka, mereka diarahkan ke MSN.com.
Ironisnya, kesepakatan ini telah membuat kedua "Greatest" dan "Terburuk" daftar. Tapi bahkan hari ini, Hotmail adalah layanan email berbasis web terbesar dan tetap lebih besar dari AOL, Yahoo dan Gmail Sayang. (Berapa banyak account yang aktif adalah pertanyaan lanjutan yang adil).
Kesepakatan lebih lanjut tentang ini di sini.
9. AOL Time Warner memperoleh Advertising.com untuk $ 435.000.000 pada bulan Juni 2004Meskipun memusnahkan hampir $ 100 miliar nilai pasar dengan cara AOL dan Time Warner bencana merger, AOL meyakinkan dewan untuk memperoleh Advertising.com pada tahun 2004 untuk $ 435.000.000. Tanpa ragu Advertising.com tidak mengemudi pendapatan AOL cara itu sekali pun, tetapi tidak untuk kesepakatan ini, AOL akan dalam bentuk yang jauh lebih buruk daripada sekarang ini.
Lebih pada kesepakatan sini 8. Mengakuisisi amazon Zappos untuk sekitar $ 928.000.000 pada bulan Juli 2009
Kalau bukan untuk presentasi Times, RIP Baik yang Sequoia memberikan portofolio CEO perusahaan pada akhir 2008, sangat mungkin bahwa Zappos akan tetap independen. Tapi kenyataannya tetap, Jeff Bezos bertemu pertandingan di Zappos 'CEO Tony Hsieh di depan kepuasan pelanggan. Dengan meraup Zappos, Amazon pada dasarnya diperoleh ancaman tunggal dalam lanskap e-commerce.
7. CBS Mengakuisisi CNET untuk $ 1800000000 Mei 200 Ya, CBS dibayar banyak, tetapi pada pendapatan 4x pada awal 2008, tidak memiliki banyak pilihan; CNET properti hanya mewakili / perusahaan yang bisa memberikan skala CBS semalam: menjadi properti Top 10. Dan tentu, telah CBS menunggu beberapa bulan, itu bisa membayar setengah. Tapi itu belakang, dan ini adalah M & A. Aku meletakkan logika dari kesepakatan ini beberapa bulan sebelum ditutup. Juga (pengungkapan), perusahaan saya bisa menjadi bagian dari entitas ini seperti yang kita telah percakapan strategis dengan baik CBS dan CNET sebelum mereka hooked up.
6. Google Mengakuisisi DoubleClick senilai $ 3,1 milyar pada bulan April 2007
Ya, 3100000000 $ adalah harga yang sangat mahal tag-terutama mengingat perusahaan ekuitas swasta Hellman & Friedman dibayar $ 1100000000 sebelumnya-tapi DoubleClick telah membantu Google menjadi raksasa spanduk layar. Ini adalah uang yang dihabiskan.
5. Google Mengakuisisi Semantik Terapan sebesar $ 102 juta pada April 2003
Dalam daftar asli saya, saya telah memilih akuisisi Google dari Sprinks pada Oktober 2003 karena semalam kesepakatan ini memberi Google banyak real estate di situs web pihak ketiga untuk melayani iklan teks yang link pada. Namun, itu kesepakatan yang memberi Semantik Terapan teknologi Google untuk memindai halaman web dan menampilkan iklan kontekstual, sehingga melahirkan AdSense.
4. Yahoo! mengakuisisi Overture untuk $ 1630000000 pada bulan Juli 2003
Setelah Yahoo! mengakuisisi Inktomi untuk $ 235.000.000 pada bulan Desember 2002, CEO Terry Semel menarik pemicu pada Overture (sebelumnya GoTo.com). Kesepakatan itu tidak hanya memberikan sebuah penjebolan ke Yahoo! bisnis pencarian dibayar, tetapi berkembang pesat menjabat sebagai penghubung untuk tinggal di hitam.
Lebih pada kesepakatan sini.
3. eBay mengakuisisi Paypal sebesar $ 1,5 miliar pada 2002eBay menjatuhkan produk Billpoint dan setuju untuk mengakuisisi Paypal sebesar $ 1,5 miliar. Menimbang bahwa sekitar 60% dari bisnis PayPal datang dari eBay, Anda harus bertanya-tanya mengapa eBay tidak menerapkan beberapa tekanan untuk menurunkan harga, tapi kenyataan tetap: PayPal melaju pendapatan eBay dan sekarang dengan jelas bagian yang paling menarik dari bisnis . Kesepakatan itu juga memunculkan seluruh generasi pengusaha internet dan investor yang pergi ke ditemukan atau berinvestasi di perusahaan seperti Facebook, LinkedIn, dan Yelp.
Lebih pada kesepakatan sini.
2. Google Mengakuisisi Android sebesar $ 50 juta pada Agustus 2005
M Google sendiri & Sebuah tim kredit Android sebagai kesepakatan mereka terbaik yang pernah: David Lawee, mengatakan kepada peserta di Stanford Accel Simposium bahwa akuisisi itu cukup hanya "kesepakatan terbaik yang pernah." Google Android hanya biaya Google sekitar $ 50 juta, dan mengingat bahwa pendiri Android Andy Rubin , yang sebelumnya mulai bergerak-perangkat pembuat Bahaya Inc, terjebak di sekitar untuk mengambil RIM dan Apple, itu jelas layak mendapat tempat teratas.
1. Google Mengakuisisi YouTube senilai $ 1,65 milyar pada bulan Oktober 2006David Lawee mungkin membaca ini dan menggaruk-garuk kepala: apa yang mungkin dapat meyakinkan seseorang untuk mengambil YouTube menjelang kesepakatan bahwa M Google sendiri & tim A dipilih sebagai "kesepakatan terbaik yang pernah"?
Google membeli YouTube senilai $ 1,65 miliar dalam bentuk saham dan dalam beberapa hari pertama melihat pasar valuasinya meningkat lebih dari $ 2 miliar. Dengan demikian, hal itu sengaja diblokir hanya ancaman nyata sebagai mesin pencari dengan meraup apa yang menjadi No 2 mesin pencari di dunia.Hal ini dapat dikatakan bahwa setiap pangsa pasar pencarian 1% bernilai $ 1 miliar.
Kalau itu tidak cukup sebagai langkah defensif, YouTube memberikan Google sebuah entry ke iklan display (ini adalah enam bulan sebelum akuisisi DoubleClick) dan miliaran tampilan halaman tambahan untuk melayani iklan Google pencarian di sebagai overlay pada video. Saat ini, Google adalah raja yang tak perlu dari kedua pencarian dan video, dan berkat Android, dapat mengklaim untuk memimpin di ponsel juga.
Tapi ini melenceng, kalau bukan Android, dapat dikatakan bahwa Google akan menemukan sesuatu yang lain (internal atau melalui akuisisi) untuk melakukan apa Android tidak. Google membuat Android menjadi apa sekarang ini. Namun, YouTube kekuatan yang harus diperhitungkan dan pada saat akuisisi startup paling eksplosif yang pernah. Sequoia hanya menuangkan $ 11.500.000 dari dana usaha ke perusahaan.YouTube telah landasan-melupakan apa yang Markus Kuba mengatakan, ia setelah semua menjual Broadcast.com untuk $ 5700000000 ke Yahoo-untuk menjadi ancaman cara Facebook telah menjadi ancaman. Dengan membeli YouTube, Google bumi hangus di video online .
Kembali pada bulan November 2006, saya menerbitkan Internet Top 10 Greatest Media Digital M & A Penawaran of All Time. Ini termasuk $ 1500000000 akuisisi eBay PayPal, $ 1600000000 akuisisi Yahoo Overture, dan $ 400 juta pembelian Microsoft Hotmail kembali pada tahun 1998. Ini juga termasuk $ 580.000.000 akuisisi News Corp dari MySpace. Jangan tertawa.Daftar ini diterbitkan sebulan setelah kesepakatan $ 900.000.000 besar dengan Google, yang saya pikir Google telah secara drastis membayar lebih untuk pada saat itu. Tentu saja, kali mereka berubah, seperti halnya daftar, jadi saya memutuskan untuk memperbarui daftar - dan ya, aku pergi melalui semua 255 halaman di bagian Akuisisi CrunchBase.
Berikut adalah daftar terbaru dari Top 10 Greatest Media Digital M & A Penawaran, dalam urutan terbalik. Beri aku sepuluh dalam komentar Anda.
Kriteria
* Daftar bersifat subjektif, yang satu ini tidak berbeda
* Cukuplah untuk mengatakan ini adalah US transaksi * Ini bukan sebuah "daftar teknologi", latar belakang dan pengalaman saya terletak pada iklan pencarian, video dan online, sehingga secara alami ada miring sana.
* Mahal itu relatif, tetapi tidak membayar lebih merupakan kriteria utama. Seperti Fred Wilson disebutkan ketika saya pertama kali menerbitkan daftar awal, "Tujuh dari sebelas transaksi dilakukan dalam" melempem internet "dari 2001-2004.Itu akan selalu benar bahwa waktu terbaik untuk membeli adalah ketika ada orang lain yang membeli. "
* Orang-orang peduli dalam semua transaksi, sehingga baik "acq-menyewa" kadang-kadang bernilai lebih dari kesepakatan yang accretive terhadap pendapatan.
* Ambil sebuah kompetisi? Selalu baik!
* Beli rendah, menjual tinggi? Kami terkesan.
* Memungkinkan orang tua / pengakuisisi untuk memasuki pasar baru dengan satu kesepakatan? Anda memiliki perhatian kami.
* Kami tidak termasuk akuisisi oleh perusahaan ekuitas swasta, jika akuisisi Hellman & Friedman DoubleClick untuk $ 1100000000 sebelum menjual ke Google senilai $ 3,1 milyar akan peringkat di dekat bagian atas.
* Seperti dengan daftar asli, kita menghindari akuisisi parsial.Itulah mengapa investasi Google di AOL 5% sebesar $ 1 milyar akan tidak membuat daftar awal (itu adalah sebuah langkah defensif yang sangat cerdas) dan mengapa Silver Lake dan akuisisi Andreessen Horowitz 70% dari Skype tidak membuat luka di ini diperbarui daftar (yang bisa saja # 1, melihat bagaimana mereka membalik ke Microsoft sebesar $ 8 miliar dalam 2 tahun). Saham Microsoft 1,6% di Facebook juga tampaknya seperti murah sekarang.
* Mereka harus peduli pada tahun 2011: misalnya, sementara akuisisi AOL dari ICQ untuk membela AIM dan meningkatkan platform olahpesan instan adalah bijaksana, AIM saat ini memegang pangsa pasar 1%, sehingga kesepakatan tidak benar-benar bergema lagi.
* Last but not least: seperti dengan semua daftar, saya yakin saya melupakan satu besar, sehingga berpadu pergi.
10. Microsoft mengakuisisi Hotmail sebesar $ 400 juta pada 1998
Yahoo! tahun sebelumnya telah mengakuisisi bernama Four11 sebesar $ 92 juta, dengan melawan dengan akuisisi $ 400.000.000 untuk Hotmail, Microsoft membeli jalan ke dalam aplikasi yang benar-benar virus pertama: email. Tidak hanya pengguna Hotmail mengarah satu sama lain untuk mendaftar, tapi sebagai pengguna sign out dari email mereka, mereka diarahkan ke MSN.com.
Ironisnya, kesepakatan ini telah membuat kedua "Greatest" dan "Terburuk" daftar. Tapi bahkan hari ini, Hotmail adalah layanan email berbasis web terbesar dan tetap lebih besar dari AOL, Yahoo dan Gmail Sayang. (Berapa banyak account yang aktif adalah pertanyaan lanjutan yang adil).
Kesepakatan lebih lanjut tentang ini di sini.
9. AOL Time Warner memperoleh Advertising.com untuk $ 435.000.000 pada bulan Juni 2004Meskipun memusnahkan hampir $ 100 miliar nilai pasar dengan cara AOL dan Time Warner bencana merger, AOL meyakinkan dewan untuk memperoleh Advertising.com pada tahun 2004 untuk $ 435.000.000. Tanpa ragu Advertising.com tidak mengemudi pendapatan AOL cara itu sekali pun, tetapi tidak untuk kesepakatan ini, AOL akan dalam bentuk yang jauh lebih buruk daripada sekarang ini.
Lebih pada kesepakatan sini 8. Mengakuisisi amazon Zappos untuk sekitar $ 928.000.000 pada bulan Juli 2009
Kalau bukan untuk presentasi Times, RIP Baik yang Sequoia memberikan portofolio CEO perusahaan pada akhir 2008, sangat mungkin bahwa Zappos akan tetap independen. Tapi kenyataannya tetap, Jeff Bezos bertemu pertandingan di Zappos 'CEO Tony Hsieh di depan kepuasan pelanggan. Dengan meraup Zappos, Amazon pada dasarnya diperoleh ancaman tunggal dalam lanskap e-commerce.
7. CBS Mengakuisisi CNET untuk $ 1800000000 Mei 200 Ya, CBS dibayar banyak, tetapi pada pendapatan 4x pada awal 2008, tidak memiliki banyak pilihan; CNET properti hanya mewakili / perusahaan yang bisa memberikan skala CBS semalam: menjadi properti Top 10. Dan tentu, telah CBS menunggu beberapa bulan, itu bisa membayar setengah. Tapi itu belakang, dan ini adalah M & A. Aku meletakkan logika dari kesepakatan ini beberapa bulan sebelum ditutup. Juga (pengungkapan), perusahaan saya bisa menjadi bagian dari entitas ini seperti yang kita telah percakapan strategis dengan baik CBS dan CNET sebelum mereka hooked up.
6. Google Mengakuisisi DoubleClick senilai $ 3,1 milyar pada bulan April 2007
Ya, 3100000000 $ adalah harga yang sangat mahal tag-terutama mengingat perusahaan ekuitas swasta Hellman & Friedman dibayar $ 1100000000 sebelumnya-tapi DoubleClick telah membantu Google menjadi raksasa spanduk layar. Ini adalah uang yang dihabiskan.
5. Google Mengakuisisi Semantik Terapan sebesar $ 102 juta pada April 2003
Dalam daftar asli saya, saya telah memilih akuisisi Google dari Sprinks pada Oktober 2003 karena semalam kesepakatan ini memberi Google banyak real estate di situs web pihak ketiga untuk melayani iklan teks yang link pada. Namun, itu kesepakatan yang memberi Semantik Terapan teknologi Google untuk memindai halaman web dan menampilkan iklan kontekstual, sehingga melahirkan AdSense.
4. Yahoo! mengakuisisi Overture untuk $ 1630000000 pada bulan Juli 2003
Setelah Yahoo! mengakuisisi Inktomi untuk $ 235.000.000 pada bulan Desember 2002, CEO Terry Semel menarik pemicu pada Overture (sebelumnya GoTo.com). Kesepakatan itu tidak hanya memberikan sebuah penjebolan ke Yahoo! bisnis pencarian dibayar, tetapi berkembang pesat menjabat sebagai penghubung untuk tinggal di hitam.
Lebih pada kesepakatan sini.
3. eBay mengakuisisi Paypal sebesar $ 1,5 miliar pada 2002eBay menjatuhkan produk Billpoint dan setuju untuk mengakuisisi Paypal sebesar $ 1,5 miliar. Menimbang bahwa sekitar 60% dari bisnis PayPal datang dari eBay, Anda harus bertanya-tanya mengapa eBay tidak menerapkan beberapa tekanan untuk menurunkan harga, tapi kenyataan tetap: PayPal melaju pendapatan eBay dan sekarang dengan jelas bagian yang paling menarik dari bisnis . Kesepakatan itu juga memunculkan seluruh generasi pengusaha internet dan investor yang pergi ke ditemukan atau berinvestasi di perusahaan seperti Facebook, LinkedIn, dan Yelp.
Lebih pada kesepakatan sini.
2. Google Mengakuisisi Android sebesar $ 50 juta pada Agustus 2005
M Google sendiri & Sebuah tim kredit Android sebagai kesepakatan mereka terbaik yang pernah: David Lawee, mengatakan kepada peserta di Stanford Accel Simposium bahwa akuisisi itu cukup hanya "kesepakatan terbaik yang pernah." Google Android hanya biaya Google sekitar $ 50 juta, dan mengingat bahwa pendiri Android Andy Rubin , yang sebelumnya mulai bergerak-perangkat pembuat Bahaya Inc, terjebak di sekitar untuk mengambil RIM dan Apple, itu jelas layak mendapat tempat teratas.
1. Google Mengakuisisi YouTube senilai $ 1,65 milyar pada bulan Oktober 2006David Lawee mungkin membaca ini dan menggaruk-garuk kepala: apa yang mungkin dapat meyakinkan seseorang untuk mengambil YouTube menjelang kesepakatan bahwa M Google sendiri & tim A dipilih sebagai "kesepakatan terbaik yang pernah"?
Google membeli YouTube senilai $ 1,65 miliar dalam bentuk saham dan dalam beberapa hari pertama melihat pasar valuasinya meningkat lebih dari $ 2 miliar. Dengan demikian, hal itu sengaja diblokir hanya ancaman nyata sebagai mesin pencari dengan meraup apa yang menjadi No 2 mesin pencari di dunia.Hal ini dapat dikatakan bahwa setiap pangsa pasar pencarian 1% bernilai $ 1 miliar.
Kalau itu tidak cukup sebagai langkah defensif, YouTube memberikan Google sebuah entry ke iklan display (ini adalah enam bulan sebelum akuisisi DoubleClick) dan miliaran tampilan halaman tambahan untuk melayani iklan Google pencarian di sebagai overlay pada video. Saat ini, Google adalah raja yang tak perlu dari kedua pencarian dan video, dan berkat Android, dapat mengklaim untuk memimpin di ponsel juga.
Tapi ini melenceng, kalau bukan Android, dapat dikatakan bahwa Google akan menemukan sesuatu yang lain (internal atau melalui akuisisi) untuk melakukan apa Android tidak. Google membuat Android menjadi apa sekarang ini. Namun, YouTube kekuatan yang harus diperhitungkan dan pada saat akuisisi startup paling eksplosif yang pernah. Sequoia hanya menuangkan $ 11.500.000 dari dana usaha ke perusahaan.YouTube telah landasan-melupakan apa yang Markus Kuba mengatakan, ia setelah semua menjual Broadcast.com untuk $ 5700000000 ke Yahoo-untuk menjadi ancaman cara Facebook telah menjadi ancaman. Dengan membeli YouTube, Google bumi hangus di video online .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar